where little alien tells her story.

Sabtu, 18 November 2017

This is the day!

Malang- Green School Festival 2017 sudah dimulai, sebanyak 273 sekolah tingkat SD-SMP se Kota Malang mengikuti Green School Festival. Acara yang sudah memasuki tahun ke-4 ini ditujukan agar sekolah-sekolah, khususnya di Kota Malang bisa berkembang menjadi sekolah adiwiyata yang peduli dengan lingkungan. 

9 isu yang meliputi isu energi, sampah, air dan limbah cair, tanaman, keindahan, edukasi dan informasi, resiko, polusi udara, serta tanah, menjadi suatu syarat pokok dalam penilaian GSF ini.
Setiap sekolah diwajibkan untuk dapat mempresentasikan "kehijauan" sekolahnnya dengan baik.
Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam GSF ini sangat beragam, misalnya saja : mading pemetaan sekolah, yel-yel sekolah, peragaan busana dari barang-barang bekas, dan lain sebagainya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, berharap agar kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kota Malang, sehingga visi dan misi untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota yang bermartabat bisa tercapai. 

Satu hal yang selalu menjadi harapan bagi kita semua adalah dengan adanya GSF ini, diharapkan kita semua bisa lebih peduli dengan lingkungan dan alam di sekitar kita, tidak cukup hanya menulis "Go Green" di selembar kertas saja, namun butuh tindakan yang nyata agar lingkungan sekitar  bisa berkembang dan tumbuh sebagaimana mestinya. 


green is not something you can buy, green is a way of life~

- dandelionn, 18.11.17

0 komentar:

Posting Komentar

follow :)

Translate

apakah bermanfaat?

search here

Popular Posts

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogroll

PPDB tahun 2018/2019 SMPK Santa Maria 2 Malang

SMPK Santa Maria 2 Malang sedang membuka pendaftaran untuk para peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2018/2019. Namun agar lebi...

Blogger templates